Bank Mandiri menyangkal bahwa telah terjadi
peretasan di sistem mereka. Seperti apa?
Bank Mandiri melalui akun Twitter mereka,@bankmandiri, menyatakan bahwa tidak terjadi peretasan dan pembobolan dana di sistem mereka.
Bank Mandiri melalui akun Twitter mereka,@bankmandiri, menyatakan bahwa tidak terjadi peretasan dan pembobolan dana di sistem mereka.
Bank
Mandiri memblokir kartu ATM sebagian nasabahnya mulai Senin (12/5). Beberapa
nasabah mendapatkan pemberitahuan soal pemblokiran acak, sebagian yang lain
tidak.
Kepanikan pun melanda nasabah yang tak mengaktifkan layanan mobile
banking maupun
SMS banking.
"Nasabah Yth, Kartu Mandiri Anda kami blokir guna
keamanan data Anda. Segera ganti kartu di Cabang terdekat dengan membawa kartu
& identitas diri." tulis SMS yang dikirim oleh pihak Bank Mandiri
kepada nasabah mereka.
Pihak Bank Mandiri menyatakan bahwa tindakan tersebut
dilakukan semata sebagai upaya pencegahan untuk mengantisipasi kejahatan
perbankan.
Kemudian pihak Bank Mandiri melalui akun resmi Twitter mereka
juga memberikan panduan bagi akun-akun kartu debit yang terblokir.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar